Thursday, February 2, 2023
HOME > PRESS RELEASE > Press Release Ramah Tamah Komunitas Mangrove Untuk Indonesia Rendah Emisi Gas Rumah Kaca

Press Release Ramah Tamah Komunitas Mangrove Untuk Indonesia Rendah Emisi Gas Rumah Kaca

MANGROVEMAGZ. Dengan ini, diumumkan bahwa Fairatmos bekerja sama dengan IKAMaT, LindungiHutan dan Akar Embun akan menyelenggarakan kegiatan “Ramah Tamah Komunitas Mangrove untuk Indonesia Rendah Emisi Gas Rumah Kaca.”

Latar Belakang
Dampak perubahan iklim yang demikian besar memerlukan upaya aktif untuk mengantisipasinya melalui strategi mitigasi dan adaptasi. Didasari oleh Indonesia yang memiliki kekayaan alam yang melimpah memiliki potensi besar untuk ikut andil dalam menciptakan lingkungan yang ideal untuk memitigasi perubahan iklim, salah satunya adalah dengan melaksanakan kegiatan penyerapan gas rumah kaca melalui perlindungan ekosistem pesisir (Blue Carbon).

Program perlindungan kawasan pesisir dapat membantu pemerintah nasional dan masyarakat untuk mencapai beberapa tujuan, yang meliputi mitigasi dan adaptasi iklim, penghidupan berkelanjutan, konservasi dan pemulihan ekosistem pesisir.

Teknologi memiliki peran penting dalam memadai kegiatan penyerapan emisi gas rumah kaca. Fairatmos merupakan platform teknologi penyusunan dan pengelolaan kegiatan penyerapan emisi gas rumah kaca. Lewat teknologi yang kami miliki, kami ingin memberikan akses dan kemudahan yang sama kepada semua orang untuk mengambil bagian dalam pengelolaan kegiatan penyerapan gas rumah kaca melalui ekosistem pesisir sebagai upaya mitigasi perubahan iklim.

Berdasarkan hal-hal yang telah disampaikan sebelumnya, Fairatmos berinisiatif untuk membuat suatu acara yang dapat mewadahi para pengelola ekosistem serta masyarakat untuk berdiskusi, bertukar pikiran dan menambah wawasan terkait dengan kegiatan penyerapan emisi gas rumah kaca melalui mangrove dan lainnya. Maka dari itu, Fairatmos menghadirkan acara “Ramah Tamah Komunitas Mangrove untuk Indonesia Rendah Emisi Gas Rumah Kaca.”

Poster kegiatan.

Tujuan
Memberikan wadah berupa forum kepada para pengelola ekosistem dan masyarakat untuk berdiskusi dan mendapatkan wawasan terkait proses kegiatan penyerapan emisi gas rumah kaca serta manfaat yang diperoleh masyarakat melalui perlindungan ekosistem pesisir.

Bentuk Kegiatan
Diskusi panel.

Waktu dan Tempat
Hari/tanggal: Kamis, 19 Januari 2023
Tempat: Arjuna Meeting Room, Hotel Ibis Styles, Semarang

Peserta
Pengelola ekosistem potensial di Jawa Tengah, meliputi masyarakat, pemerintah, akademisi, NGO dan swasta.

Agenda (WIB)
08.45 – 09.15 Pendaftaran Ulang dan Networking
09.15 – 09.30 Pembukaan oleh Fairatmos
09.30 – 10.30 Sesi Diskusi Panel
10.30 – 10.50 Sesi Tanya Jawab
10.50 – 11.50 Sesi Diskusi Kelompok
11.50 – 12.00 Penutupan
12.00 – 13.00 Networking dan Makan Siang

Narasumber
1. Aruna Pradipta – VP of Growth and Partnerships Fairatmos
2. Miftachur Ben Robani – CEO LindungiHutan
3. Rudhi Pribadi – Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan UNDIP
4. Ganis Riyan Efendi – Direktur Utama IKAMaT

Penutup
Demikian, press release ini disusun. Semoga kegiatan ini dapat meningkatkan rasa kepedulian masyarakat akan pentingnya kelestarian ekosistem mangrove. Atas kerja sama semua pihak yang mendukung kegiatan ini, kami sampaikan terima kasih.

Sumber foto: Fairatmos.

Open chat
1
Salam MANGROVER! Halo, ada yang bisa kami bantu?