HOME > EVENT > Press Release Webinar Aksi Mangrove 2020

Press Release Webinar Aksi Mangrove 2020

Bogor – MANGROVEMAGZ. Aksi Mangrove 2020 adalah salah satu program kerja himpunan mahasiswa departemen Silvikultur atau Tree Grower Community, Institut Pertanian Bogor yang merupakan wujud kepedulian terhadap kelestarian mangrove di pesisir pantai Indonesia.

Kegiatan Aksi Mangrove ini merupakan kegiatan rutin yang diadakan setiap satu tahun sekali, namun karena terkendala pandemi COVID-19, ditiadakan kegiatan lapang dan diganti dengan seminar online.

Tujuan diadakannya webinar ini adalah untuk meningkatkan pemahaman masyarakat akan pentingnya mangrove dari segi ekologi dan ekonomi, serta meningkatkan kepedulian terhadap ekosistem mangrove.

Poster WAM.

Webinar Aksi Mangrove (WAM) kali ini mengangkat tema Mangrove Pesisir Jakarta dan Pemanfaatannya untuk Masyarakat Sekitar.

Webinar ini turut dihadiri oleh tiga pemateri yang handal dalam kajian mangrove. Pembicara webinar ini diisi oleh Bapak Prof. Dr. Ir. H. Cecep Kusmana, MS selaku Guru Besar Ekologi Dan Silvikultur Mangrove dari Fakultas Kehutanan IPB, Bapak Citra Kusuma Wijaya selaku Ketua KeMANGTEER Jakarta, dan Bapak Ir. Asep Sugiharta, M.Sc selaku Direktur Bina Pengelolaan Ekosistem Esensial Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

Media yang digunakan dalam webinar ini adalah Zoom Meeting dan kisaran peserta yang diharapkan hadir berjumlah 300 peserta.

Melalui kegiatan WAM 2020 ini, diharapkan semakin banyak masyarakat yang peduli akan pentingnya ekosistem mangrove di pesisir Jakarta serta manfaatyang dapat diperoleh masyarakat. (ADM).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
1
Salam MANGROVER! Halo, ada yang bisa kami bantu?