HOME > INFO > KeMANGTEER Bengkalis Tanam Mangrove di Paghet Seghagah

KeMANGTEER Bengkalis Tanam Mangrove di Paghet Seghagah

MANGROVEMAGZ. Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) KeMANGTEER Jakarta yang ke-10, KeMANGTEER Bengkalis ikut berpartisipasi dengan cara merayakannya melalui aksi penanaman mangrove di Kawasan Konservasi Paghet Seghagah, Desa Kelapapati, Bengkalis. (19/9/21).

Penanaman mangrove yang saya koordinatori ini, dihadiri oleh salah satu anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Kelapapati, Safaruddin atau dikenal dengan Yong Din.

Dalam kesempatan ini, dia sangat berharap kepada seluruh KeMANGTEER yang ada di seluruh Indonesia, khususnya KeMANGTEER Jakarta dan KeMANGTEER Bengkalis agar tetap semangat dan tetap jaya dalam melakukan upaya konservasi mangrove.

“Saya berharap, ada campur tangan dari pemerintah pusat dan daerah dalam hal pengembangan konservasi mangrove yang telah dilakukan oleh pemuda atau pemudi serta penggiat mangrove lainnya,” kata Yong Din.

Adi ikut menanam mangrove.

Tidak ketinggalan, pada momen penanaman ini, salah satu penggiat mangrove di Desa Kelapapati, bernama Adi juga ikut mengambil bagian untuk menanam mangrove, walaupun dengan keadaan yang terbatas karena dia adalah penyandang disabilitas.

Adi tetap semangat menanam mangrove jenis Rhizophora. Ini juga merupakan kepeduliannya terhadap hutan mangrove, yang saat ini sudah banyak menipis dan berkurang, sehingga sangat susah untuk dijadikan ketergantungan kehidupan.

Dalam kesempatan ini, KeMANGTEER Bengkalis juga mengucapkan selamat HUT untuk KeMANGTEER Jakarta ke-10. Semoga, dengan momen ini, akan dapat menambah motivasi dan aspirasi kepada KeMANGTEER se-Indonesia dan para mangrover lainnya, selaku penggiat konservasi mangrove lainnya di Indonesia untuk meningkatkan upaya konservasi mangrove yang kita cintai bersama.

Foto: dokumentasi pribadi.

Open chat
1
Salam MANGROVER! Halo, ada yang bisa kami bantu?