HOME > TERBARU > Penampakan Mangrove Raksasa di Film Avatar 2: The Way of Water

Penampakan Mangrove Raksasa di Film Avatar 2: The Way of Water

MANGROVEMAGZ. Film Avatar 2: The Way of Water yang rilis di seluruh dunia pada libur Natal 2022, hingga awal tahun 2023 ini masih saja menjadi perbincangan. Selain menampilkan plot cerita yang rapi nan ciamik, film ini juga menyuguhkan efek CGI yang menakjubkan. Wajar saja, apabila film garapan James Cameron ini menjadi box office di Amerika, mengingat dalam waktu 14 hari semenjak penayangannya, sudah meraup keuntungan sebesar US$1 miliar! Terlepas dari hal itu, tahukah Anda bahwa terlihat penampakan mangrove raksasa di film ini?

Film Avatar 2 menceritakan tentang Kolonel Miles Quaritch yang memburu Jake Sully karena dendam pribadi. Demi menghindari peperangan, maka Jake Sully dan keluarganya memutuskan untuk mengasingkan diri ke luar dari hutan-daratan menuju lautan.

Suku Metkayina yang hidup di bawah akar Bakau.

Di sini, Jake bertemu dengan suku Metkayina yang hidup di bawah perakaran pohon mangrove raksasa, sehingga tubuh para N’avi terlihat sangat kecil. Suku ini, juga merupakan penyelam handal yang semua kehidupannya bergantung pada pesisir dan lautan. Menurut sang Sutradara, Avatar 2 terinspirasi dari Suku Bajo di Indonesia yang memiliki kemampuan menyelam yang luar biasa, seperti suku Metkayina.

Berdasarkan ciri-cirinya, dapat disimpulkan bahwa pohon mangrove yang ditampilkan di Avatar 2 berjenis Rhizophora atau Bakau. Bakau memiliki sistem perakaran seperti lengan gurita atau cakar ayam yang sama persis terlihat di film.

Penampakan pohon mangrove raksasa di Avatar 2.

Ada sedikit yang mengganggu. Di kehidupan nyata, Bakau tidak ditemukan berhabitat di substrat pasir yang langsung berhadapan dengan laut lepas, melainkan substrat lumpur yang terlindung. Namun demikian, karena film ini hanyalah fiksi belaka, maka hal tersebut dapat dimaklumi.

Selain menampilkan hutan mangrove, visual flora dan fauna laut juga terlihat menonjol. Ikan terbang, ikan paus, ubur-ubur dan masih banyak biota lainnya, memanjakan mata kita hingga tak terasa sudah 3 jam 12 menit kita menontonnya.

Kisah yang dihadirkan juga mengalir sempurna. Drama keluarga yang penuh dengan haru biru, dibumbui dengan adegan baku tembak yang sopan, membuat Avatar 2 menjadi film wajib ditonton tahun ini. Bagaimana Magzrover, apakah Anda tertarik menonton Avatar 2?

#MakinTahuIndonesia

(Sumber foto: Peakpx).

Open chat
1
Salam MANGROVER! Halo, ada yang bisa kami bantu?