HOME > MANGROVER > Ada Pesan Mangrove di Video Lirik A Nos Enfants Anggun?

Ada Pesan Mangrove di Video Lirik A Nos Enfants Anggun?

MANGROVEMAGZ. Mbak Mangrove Is Back! Begitulah satu kalimat yang langsung muncul di benak saya, saat menunggu world premiere single terbaru Anggun bertajuk A Nos Enfants (salah satu lagu di album barunya bertajuk Toujours Un Ailleurs yang direncanakan rilis Oktober tahun ini ) yang mengudara di TFI, salah satu stasiun televisi di Perancis.

Vokal dan musik yang sangat matang, sangat “pas” dengan posisi Anggun saat ini sebagai international pop icon, juga perwakilan PBB, yang berarti kehadirannya adalah mewakili sisi kemanusiaan di dunia.

Walaupun terus terang saya tak tahu menahu mengenai arti liriknya yang berbahasa Perancis, namun video liriknya yang juga sudah di-release di YouTube, menunjukkan bahwa lagu ini bercerita tentang sebuah generasi, yaitu anak-anak kita. Ini berarti sangat dalam, dan seperti biasa, A Nos Enfants juga “sangat Anggun” yang komersil, syarat makna dan menyentuh hati!

Dipadukan dengan suara “imut” dari sang buah hati, Kirana, A Nos Enfants menjadi single yang mendoktrin kebaikan ke dalam pikiran pendengarnya. It’s great music!.

Tak perlu membahas lebih lanjut siapa Anggun, sebagai legenda musik dunia, karya-karya musiknya selalu ditunggu dunia, tak terkecuali saya, sebagai seorang Mangrover. Mangrover?

Video lirik A Nos Enfants. Anggun selipkan pesan kampanye mangrove?

Ada yang unik pada video lirik A Nos Enfants. Silahkan Anda cermati. Mengusung keindahan Bali nan eksotis, pada menit ke 2:59 – 3:12, kita bisa melihat indahnya mangrove di Bali. Mengapa mangrove?

Beberapa dari Anda mungkin tak tahu bahwa sebagai selebritis internasional, Anggun sangat peduli dengan kelestarian lingkungan, tak terkecuali mangrove. Fans dia di Indonesia, yaitu Anggunesia bahkan pernah bekerjasama dengan komunitas KeMANGTEER Jakarta, sebuah komunitas Relawan Mangrove di ibukota mengadakan penanaman mangrove di pesisir Jakarta.

Video Anggun saat menanam mangrove. Cermati menit 51:35. Sangat menyentuh!

Percayakah Anda, Anggun juga sangat sayang dan peduli dengan keberlangsungan mangrove kita? Cermati video di atas, yang saya cuplik dari Channel Anggunesia di YouTube: Mon Arbre Pour La Vie Voyage Au Pays d’Anggun – 22 April 2009 [Full Duration].

Selan itu, artikel yang ditulis oleh KeSEMaT, agaknya juga menguatkan bahwa Mbak Mangrove (panggilan akrab Anggun di komunitas mangrove KeSEMaT dan afiliasinya) kita ini memang juga seorang Mangrover, seperti kita.

Apakah munculnya mangrove di video lirik A Nos Enfants adalah pesan tersirat Mbak Mangrove kita ini untuk mengkampanyekan penyelamatan mangrove Indonesia dan dunia? Hanya Anggun yang tahu jawabnya. Tapi, bagaimana menurut Anda?

(Sumber foto/video: 1, 2, 3).

Ganis Riyan Efendi
Pemred di MANGROVEMAGZ. I am mangrovepreneur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *