HOME > MAGZROVER > Menanam Mangrove di Jeramba Pilang

Menanam Mangrove di Jeramba Pilang

MANGROVEMAGZ. Pembibitan mangrove di daerah Jeramba Pilang diikuti oleh sekitar 50 orang, yang terdiri dari SMKN 1, SMKN 2, SMKN 3 dan SMAN 1 Tanjung Pandan. Kegiatan yang dikoordinir langsung oleh Gabungan Pecinta Alam Belitong (GAPABEL) hari itu (4/2/16), sangat mengapresiasi sekali Sahabat Muda, Militant Pro Lingkungan yang hadir.

Kegiatan yang dimulai dari penjelasan fungsi dan manfaat mangrove, yang dilanjutkan dengan penjelasan cara pembibitan oleh Hestian Grenpin (Ambon) ini, merupakan kegiatan rutin yang setiap hari dilakukan oleh SISTEPALA SMKN 2 Tanjung Pandan di lokasi ini. Hasilnya, dapat dilihat dari tumbuhnya ratusan mangrove baru yang sebelumnya sudah ditanam dan dibibitkan.

Pembibitan mangrove yang dilakukan oleh Sahabat Muda, Militant Pro Lingkungan kali ini akan dijadikan kegiatan rutin, dan mungkin kedepan juga akan mengajak seluruh masyarakat yang peduli dengan mangrove. Bibit mangrove yang ditanam sekitar 800 batang hari itu, dan setiap hari juga akan dilakukan pembibitan,

“Semoga virus kepedulian lingkungan ini cepat menyebar ke sekolah-sekolah maupun pribadi yang lain,” harap Jookie, Ketua GAPABEL.

Salah satu manfaat dari kegiatan ini adalah memupuk rasa cinta lingkungan sejak dini, sehingga generasi muda saat ini diharapkan semakin peduli dengan lingkungan, terutama mangrove.

Ketua BPD Desa Dukong, Sulhi Sutan, hadir juga di pembibitan mangrove hari itu.

“Kegiatan yang sangat bagus, untuk memupuk kesadaran mencintai lingkungan,” jelasnya.

Kegiatan ini memang sangat positif dan bertolak belakang dengan kegiatan yang sebelumnya ada di Desa Dukong, yaitu TI (Tambang Inkonvensional) Rajuk.

“Sangat positif dan saya pribadi sangat mendukung kegiatan ini, karena sangat bertolak belakang dengan TI Rajuk yang sebelumnya beroperasi di desa ini,” pungkasnya.

Yanto
#BelitungAmazing #BelitongAmazing

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *