HOME > MANGROVER > Lima Selebritis Ini, Pernah Menanam Mangrove

Lima Selebritis Ini, Pernah Menanam Mangrove

MANGROVEMAGZ.  Apakah Anda pernah dengar ada selebritis kita yang menanam mangrove? Kalau belum, di bawah ini adalah nama lima selebritis kita, yang sudah pernah mangroving menanam mangrove. Tak hanya dari kalangan musisi saja, para artis yang peduli dengan kelestarian mangrove ini, juga datang dari presenter cantik, yang pastinya sudah Anda kenal.

Dunia keartisan memang tak hanya identik dengan dunia glamour yang lantas menjadikan kita sebagai manusia seolah lupa dan tak mau peduli dengan lingkungan kita, terutama mangrove.

Penasaran siapa saja selebritis Indonesia yang sudah pernah menanam mangrove? Yuk, simak aksi Anggun, Julia Perez, Ariel NOAH, Iwan Fals dan Medina Kamil saat menanam mangrove.

1. Anggun 

Tahu dong, dengan Anggun. Musisi anak negeri yang sukses go international ini, ternyata pernah menanam mangrove, lho. Tentu saja, kita sudah familier dengan Anggun. Penyanyi dunia asal Indonesia, yang mulai dikenal semenjak debut internasionalnya, di tahun 1998, dengan lagu hitsnya “Snow on The Sahara

Di Indonesia, pasca tsunami menyerang negara-negara Asia pada tahun awal tahun 2004, Anggun terbang ke Aceh untuk membantu rehabilitasi di sana.

Dua buah video berjudul “Mon Arbre Pour La Vie Voyage au Pays d’Anggun – Programme on Gulli ma Planete show. Anggun in Medan with Martin and Reza. It’s for the Erath’s Day. 22 April 2009”, hasil courtesy Rozebud, memperlihatkan Anggun sedang menanam mangrove dan mengajar anak-anak sekolah tentang pentingnya menjaga lingkungan dan pesisir.

2. Julia Perez

Julia Perez atau yang lebih dikenal dengan Jupe, artis seksi yang melambung namanya di jagad dunia hiburan tanah air dengan musik dangdut dan film-film bergenre horror ini, juga pernah nanam mangrove, lho. Bersama dengan tokoh masyarakat dan warga Riau, artis pelantun “Aku Rapopo” ini, menanam mangrove di Kepulauan Meranti.

jupe
Jupe tanam mangrove di Kepulauan Meranti, Riau.

Berita aksi Jupe mangroving menanam mangrove di Riau ini, dipublikasikan di KapanLagi.com dengan judul berita: Tanam Pohon Mangrove, Jupe Kasih Nama “Aku Rapopo.”

3. Ariel NOAH

Ariel menanam mangrove bersama warga. (Sumber foto).
Ariel menanam mangrove bersama warga di Tanjung Pasir, Tangerang, Banten.

Tentu saja, kita tak asing lagi dengan Ariel NOAH. Pentolan salah satu grup band terbaik di Indonesia, yang dulunya bernama Peterpan ini, juga pernah menanam mangrove, tepatnya di Tanjung Pasir, Tangerang, Banten bersama dengan para aktivitas lingkungan setempat. Berita Ariel menanam mangrove di Banten ditulis di KapanLagi.

4. Iwan Fals

Iwan Fals, legenda musik tanah air, yang pernah dinobatkan oleh Majalah TIME sebagai Asian Hero ini, pernah menanam mangrove di Surabaya, pada tahun 2012, silam.

pesisi pantai Mundu Kecamatan Mundu Kabupaten Cirebon
Iwan Fals, saat menanam mangrove di pesisir pantai Mundu, Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon.

Bersama dengan pejabat, masyarakat Surabaya dan para fansnya yang tergabung dalam Oi, Iwan Fals termasuk rajin menanam mangrove. Tercatat, Bang Iwan pernah menanam mangrove di Cirebon, Semarang dan Surabaya dalam rangka turut serta menghijaukan bumi. Informasi mengenai Iwan Fals menanam mangrove di Surabaya, dikabarkan di TRIBUNNEWS.COM.

5. Medina Kamil 

Medina Kamil, artis cantik Presenter Jejak Petualang TRANS7 ini, tak mau kalah. Dia juga pernah menanam mangrove bersama dengan KeSEMaT di Teluk Awur, Jepara. Pada tahun 2012 yang lalu, kelompok mahasiswa KeSEMaT, mengundangnya dalam acara Pelatihan, Pembibitan dan Penanaman Mangrove Nasional di Kota Ukir, itu.

Medina Kamil menanam mangrove di Teluk Awur, Jepara. (Sumber foto).
Medina Kamil menanam mangrove di Teluk Awur, Jepara.

Informasi mengenai aksi mangroving Medina Kamil dalam menanam mangrove, di-release di Blog KeSEMaT berjudul “WOW! Artis Medina Kamil dan Peserta Mangrove Cultivation 2012 Bibitkan Ratusan Mangrove di Jepara!.”

Masih ada selebritis lain yang pernah menanam mangrove. Anda tahu? Silakan kirimkan informasinya di kolom komentar, ya.

(Sumber foto: 1, 2, 3, 4, 5).

Ganis Riyan Efendi
Pemred di MANGROVEMAGZ. I am mangrovepreneur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *