HOME > EVENT > Himpunan Mahasiswa Peduli Sosial FISIP UNDIP Tanam 1200 Mangrove di Demak

Himpunan Mahasiswa Peduli Sosial FISIP UNDIP Tanam 1200 Mangrove di Demak

MANGROVEMAGZ. Sebanyak 1200 bibit mangrove ditanam di pesisir pantai, Desa Tambak Bulusan, Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Demak, pada 12 November 2016. Hal ini bermula dari keprihatinan mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Diponegoro (UNDIP) yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Peduli Sosial terhadap masalah abrasi dan kondisi pesisir pantai utara, khususnya di Jawa Tengah.

Kegiatan ini memang sudah menjadi kegiatan rutin UPK Himpunan Mahasiswa Peduli Sosial setiap tahunnya untuk melakukan kontribusi atas kepedulian terhadap lingkungan dan sosial.

Pada tahun ini, kegiatan penanaman mangrove yang bertajuk “Mangrovestasi” mengusung tema Green Generation for Our Future.

Warga Desa Tambak Bulusan sangat mengapresiasi para pemuda, khususnya mahasiswa yang sangat peduli terhadap masalah lingkungan, terlebih lagi kegiatan penanaman mangrove di Desa Tambak Bulusan ini memang masih sangat jarang dilakukan.

undip2
Pemberian kenang-kenangan selepas acara kepada pengisi acara.

“Saya sangat mengapresiasi para mahasiswa yang sangat peduli terhadap lingkungan sekitarnya. Harapannya, mahasiswa yang melakukan penanaman di sini punya rasa memiliki atas mangrove yang telah ditanamnya, sehingga ada rasa ingin terus merawat dan menjaga sampai tumbuh besar nanti. Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan dapat mengenalkan kawasan konservasi mangrove kepada masyarakat luas yang nantinya akan dijadikan sebagai salah satu destinasi Desa Wisata Mangrove di Demak,” ujar Bapak Achmad Chabibulloh, S.Psi. selaku kepala Desa Tambak Bulusan.

Kegiatan Mangrovestasi ini diikuti sebanyak 80 relawan dari berbagai Fakultas dan Universitas di sekitar Kota Semarang.

(Sumber foto: dokumentasi pribadi).

Azmi Anti Mutiah
Mahasiswa Ilmu Pemerintahan di Universitas Diponegoro.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *