HOME > EVENT > Pendaftaran Hackathon of Mangrove Conservation Telah Dibuka

Pendaftaran Hackathon of Mangrove Conservation Telah Dibuka

MANGROVEMAGZ. Dengan ini, diumumkan kepada masyarakat luas, khususnya generasi muda Indonesia bahwa KeSEMaT bekerja sama dengan YSEALI (Young South East Asia Leadership Initiative), sebuah organisasi kepemudaan internasional akan menyelenggarakan kegiatan sangat menarik bernama HACKMANGCON (Hackathon of Mangrove Conservation).

Kegiatan ini berusaha mengumpulkan para “hacker” dalam arti positif, yaitu para pemuda yang peduli pada kelestarian lingkungan dan mangrove dari seluruh Indonesia.

HACKMANGCON akan berisi banyak pelatihan mengenai industri mangrove kreatif, teknik manajemen kampanye mangrove di era digital, penanaman mangrove, field trip dan lain-lain yang semua pembiayaannya akan ditanggung oleh panitia. Bagi yang tertarik mengikuti program ini, dipersilakan untuk mencermati keterangan di bawah ini.

LATAR BELAKANG
HACKMANGCON adalah sebuah program pelatihan bagi pemuda yang peduli terhadap lingkungan untuk meningkatkan kemampuan kepemimpinannya dalam rangka penyelamatan ekosistem mangrove yang dilaksanakan dengan berbagai bentuk kegiatan.

Program ini didanai Alumni Thematic International Exchange Seminars (Alumni TIES) dan Biro Pendidikan dan Kebudayaan Departemen Luar Negeri Amerika Serikat yang kemudian dilaksanakan oleh World Learning.

HACKMANGCON juga sebagai bentuk perayaan ulang tahun alumni YSEALI yang ke-3. Program ini dilaksanakan oleh alumni YSEALI dan berkolaborasi dengan KeSEMaT yang merupakan organisasi kepemudaan internasional dibidang mangrove. Informasi selengkapnya, klik di sini.

(Sumber foto: KeSEMaT).

Ganis Riyan Efendi
Pemred di MANGROVEMAGZ. I am mangrovepreneur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *